Tags

Sambil nunggu maghrib (ngabuburit) saya coba perbaiki printer Canon IP 1880 saya yang baru diperbaiki sebelumnya di acaciana Jaya Plaza tetapi ada satu selang infus yang warna kuning kelihatan kosong tidak mengalir. Saya sebelumnya coba pancing dengan cleaning dulu, tetapi tetap tidak berhasil, walaupun setelah itu hasil print nya sudah bagus, mungkin sisa tinta yang ada dicartridge tersebut masih ada.

Saya coba search di google bagaimana cara memperbaikinya, saya nanya juga ke dean mtc, ke mas silo yang baru beli printer epson C90 setelah testimoni mas bowo yang sudah duluan beli di jaya plaza.

Saya coba dengan menggunakan suntikan untu menghisap tinta agar mengalir, coba punya coba setiap dihisap balik lagi, hisap balik lagi, akhirnya saya coba dorong bukan hisap sehingga si tinta masuk lagi ke tangkinya, eh malahan setelah itu tintanya mengalir menuju cartridge, lalu aku buka penutupnya dan langsung ditancapkan lagi. Selesai sudah. Alhamdulillah, ternyata saya mendapat pengalaman baru untuk usaha ini.