logo-sap

Alhamdulillah, tanggal 10 September 2008, saya sudah bisa connect ke SAP  dari rumah by Flash Telkomsel dengan menggunakan router yang dicreate oleh pak Faried dari ISC. Hal ini akan memudahkan saya dalam mengakses ke SAP baik production bila ada masalah, ke QA dan Training untuk belajar, dan ke Development bila mau melakukan customize.

Asalnya sih berharap akan dapat dua akses yaitu via router dan SRA, IVE. Tetapi inipun sudah cukup membantu. Thanks to pak Faried.

Kelemahan dari router ini adalah bila saya berada di luar dan tidak membawa laptop yang sudah terinstall SAP maka saya kesulitan untuk masuk ke remote desktop (syarat komputer di kantor dihidupkan). Tapi mungkin saya bisa meminjam user lainnya yang bisa connect to SRA. Saya sudah memasukkan cara atau langkah untuk create profile di client QA (200) di outbox karena kirim ke pak masjkur. OK ?