Itulah tiga kiat agar kita dapat menjalani hidup ini dengan penuh keberkahan dan keridhaan Allah. Lama sudah saya tidak update blog ini, karena tidak tahu apa yang harus disampaikan. Terlalu banyak pikiran yang berkecamuk dalam kepala ini, susah mengklasifikasikannya.

Kalau menurut mind map toni buzan, seharusnya saya sudah bisa memetakan bagaimana pengaturan pikiran ini, sehingga dapat dengan jelas diketahui apa saja sebenarnya yang ada dalam pikiran ini. Lalu mengkategorikan sesuai permasalahannya atau topiknya. Tidak sulit kan ?

Pertama mungkin data semua permasalahan yang ada, acak saja, yang penting apa yang ada dalam pikiran dikeluarkan, setelah itu baru diklasifikasikan sesuai kelompoknya. Ini yang agak sulit, karena harus diketahui apa yang mau dikelompokkan, lalu bagaimana bila kelak mau diubah. Ini seperti membuat visi dan misi lagi deh.. Bolak-balik teori terus tanpa tahu ujung yang ingin dicapai…

Ya Allah, Engkaulah yang akan memberikan petunjuk baik langsung maupun tidak langsung kepada hamba Mu yang tidak tahu bersyukur ini..