Memang sangat menggoda apalagi ada kesempatan dan tidak/ kurang pengawasan. Hal ini bila ada peluang, contohnya saat mengikuti fun bike groovia tanggal 26 Peb 2012, aku sudah daftar untuk 4 orang yang tadinya untuk sekeluarga, tetapi karena istri dan anak tidak berminat, jadinya aku berangkat sendiri. Sampai di tempat pendaftaran aku sudah tercatat untuk bisa daftar 4 orang, hati kecil sih ingin ambil kaosnya saja, tetapi karena nilainya “kecil”, aku masih bisa megendalikan godaan setan untuk ambil dan daftar 4 padahal hanya satu. Jadinya aku daftar satu saja, sedangkan yang tiganya aku tidak ambil dan tidak aku tanda tangani malahan dikasih tanda X. Demikian pula saat mau ambil minuman pocari sweat ukuran kecil, aku ditanya mau berapa, aku jawab satu, padahal bisa dua dst.

Selama proses juga godaan untuk ambil kaos lagi masih ada, tetapi aku lawan terus, dengan pertimbangan karena nilainya “masih kecil”, nggak tahu kalau nilainya besar🙂.

Kesimpulan:

Jangan mengira bahwa aku bisa tahan godaan bila ditingkatkan kondisinya, misal tidak ada pengawasan, ada peluang dst. Semoga aku bisa sadar terus, mungkin perlu puasa lagi nih, puasa dari rezeki yang tidak halal, puasa dari menggunakan kesempatan/ kekuasaan, banyak istighfar, lawan setan, bergaul dengan yang idealis, baca riwayat sufi.