Karena PRT lama (bi Oom atau bi Kokom) mau nikah lagi, setelah 6 tahun menjadi PRT di rumah, maka mulai tanggal 28 Juni 2012 (Kamis) sudah ada pembantu baru namanya Reni umur 20 th, anaknya satu laki2 4 tahun, yang dititipkan di orangtuanya, bersuami petani, tinggal di gunung halu. Datang dari sumber Itoh PRT di rumah tetangga (b Riris), datang naik ojek dengan biaya 200 rb (yang menurut saya mahal, tetapi kalau dihitung berangkat jam 06.00 sampai jam 11 an atau sekitar 5 jam perjalanan, dianggap per jam 40 rb).

Pembantu satu lagi yang berasal dari cimenyan, bi Ikah, umur 61 tahun, yang memang tidak terlalu diharapkan bisa betah di rumah, makanya dicari PRT lainnya, tetapi inipun menurut saya tidak akan bertahan lama.

Dan jadi kenyataan, bi Ikah seminggu sebelum puasa sudah mengundurkan diri, katanya nanti saja setelah lebaran, tapi aku sudah tidak peduli dan tidak akan aku panggil lagi.

Akhirnya bi Ikah diganti oleh Enur (sdrnya reni juga dari gunung halu) yang hanya bertahan sebulan, karena dilarang suaminya sedangkan gantinya adalah Eneng atau dipanggil Enung.

Berarti Reni dianggap dari awal Juli s.d. Desember 2012 sudah 6 bulan sedangkan Enung dari bulan