Latar belakang: Rumah di GC B-3 dikontrakkan terhitung mulai 1 Pebruari 2013 – 31 Januari 2015. Agar tidak ada masalah dalam penyelesaian biaya listrik maka dibuat dari pasca bayar menjadi prabayar.

  1. Hubungi call center 123, dimulai Rabu, tanggal 6 Pebruari 2013.
  2. Masukkan nomor ID pelanggan (535714582599), yang ditanyakan adalah pelunasan rekening bulan sebelumnya, data pembayaran baru diupdate sehari sesudahnya, setelah itu dilengkapi dengan nomor KTP pemohon lengkap dengan alamat yang akan dilakukan perubahan (migrasi).
  3. Setelah data lengkap lalu diberi nomor agenda 535710121302061621 dan Nomor registrasi 5357117013495.
  4. Tidak ada biaya untuk perubahan migrasi ini kecuali untuk token listrik pertama dengan minimal 5 ribu (saya pesan yang 20 ribu).
  5. Pembayaran biaya hanya untuk listrik pertama kali dipesan 20 ribu saja, dan harus dilakukan pembayaran ke BRI, Mega, PANIN, BUKOPIN, Kantor Pos dengan menyebutkan nomor registrasi 5357117013495 dengan keterangan Pembayaran Non Tagihan Listrik.
  6. Pembayaran dilakukan Kamis, tanggal 7 Pebruari via Kantor Pos Jl Supratman, dan akan diupdate sehari kemudian. Perhitungan adalah 10 hari setelah tanggal bayar tidak termasuk hari libur dan tanggal merah, jadi sekitar tanggal 20 Pebruari maksimal terpasangnya.
  7. Petugas pada saat pemasangan akan menghubungi nomor telepon 022.70100701 dan pada saat pemasangan agar dipersiapkan syarat :
    1. 2 buah meterai 6 ribu
    2. Foto Copy KTP