http://hak1m.wordpress.com/2011/12/16/bila-tak-sesuai-harapan/

December 16, 2011

Melihat mimpi-mimpi ataupun harapan-harapan yang terjadi tidak sesuai harapan, dan mendengar tawa orang-orang yang melihat ‘ketidaksesuaian’ mimpi dan harapan kita menjadi semacam rasa pedas dalam hidup. Kemudian ketika kita juga ikut mengamati mimpi serta harapan kita sendiri runtuh dihadapan mata membuat semacam perasaan tidak nyaman. Namun, sejujurnya, tak ada yang lebih buruk dibandingkan menikmati kesedihan.

Orang-orang yang menemui jalan buntu dalam harapan dan mimpi mereka melihat jalan itu sebagai waktu untuk berputar dan melihat sekitar. Inilah yang membedakan dengan orang yang justru duduk terpaku mengamati jalan itu sambil menangis tersedu-sedu. Padahal, bila ia mau melewati jalan itu, entah dengan menghancurkan tembok-temboknya ataupun dengan melewati ‘kelokan takdir’ yang lain, ia masih bisa melihat mimpi dan harapannya berada dibalik tembok penghalang itu.

Adalah mereka yang memutuskan untuk menarik nafasnya dalam-dalam sebelum kembali melangkah yang akan menemukan mimpi yang lebih baik. Sebab demikianlah mekanismenya. Kita menginginkan sesuatu terjadi sesuai harapan dan mimpi-mimpi kita sedangkan Allah menginginkan kita mencapai harapan-harapan yang pernah terlontar dalam doa. Disadari ataupun tidak, sebab jalan buntu yang tak sesuai harapan itu adalah kelokan takdir menuju pengabulan doa-doa kita.

Maka , marilah kawan tetap semangat dalam menikmati kesyukuran atas keberhasilan ataupun menikmati waktu-waktu yang berhenti sebelum akhirnya kembali melangkah pergi.

TIPS AGAR HIDUP LEBIH TENANG DAN BAHAGIA

http://tipsmu77.blogspot.com/2012/08/tips-agar-hidup-lebih-tenang-dan-bahagia.html

 

1. Selalu mendekatkan diri pada Tuhan, dengan senantiasa beribadah dan  mengingat Tuhan Yang Maha Kuasa, maka akan membuat batin kita lebih  tenang serta pikiran lebih jernih, sehingga dalam menyikapi segala  masalah sehari-hari menjadi lebih tenang.

2. Belajar untuk ikhlas, segala peristiwa yang terjadi disekitar kita  memang kadang membuat kecewa dan bersusah hati. Akan tetapi, percayalah  semua itu sudah ada yang mengatur. Dengan merelakan apa yang terjadi dan  ikhlas, maka akan membuat pikiran kita lebih tenang karena beban akan  dapat berkurang.

3. Jangan terlalu mengatur masa depan, memiliki rencana untuk masa depan  memang baik. Akan tetapi jangan terlalu terbebani dengan target anda  dimasa depan, karena itu akan membuat kita senantiasa terforsir dan  menjadi tidak bahagia. Biarkan masa depan berjalan, yang penting kita  sudah berusaha melaluinya dengan jalan yang terbaik.

4. Bertindak tulus dan tanpa pamrih, jika anda melakukan kebaikan atau  pertolongan kepada sesama, jangan mengharap ucapan terimakasih atau  mengharap imbalan apapun. Karena segala sesuatu yang didasari pamrih  akan membuat hati kita dongkol apabila yang terjadi tidak sesuai dengan  apa yang kita inginkan.

5. Mulailah mengatur pola pikir, jangan biasakan berpikir negatif  terhadap sesuatu, karena itu pengaruhnya sangat besar terhadap  kebahagiaan kita. Bacalah buku-buku tentang motivasi hidup atau kata bijak, berkumpul dengan orang yang memiliki aura positif, serta jangan manjakan diri dengan musik atau sesuatu yang bernuansa sedih.

6. Percayalah, setiap kesusahan pasti akan ada jalan keluar. Dengan begitu anda akan merasa lebih lega dan dapat hidup tenang.