SOLUSI SISA PERBAIKAN RUMAH DI DENPASAR

 

DAFTAR ISI

SOLUSI SISA PERBAIKAN RUMAH DI DENPASAR    1

DAFTAR ISI    1

Waktu    2

LATAR BELAKANG    2

Permasalahan    2

Alternantif solusi    2

Yang masih menjadi permasalahan adalah    4

Tindak lanjut:    4

KESIMPULAN    5

 

 

 

Waktu

HARI/ TANGGAL : Minggu, 27 April 2014

LATAR BELAKANG

Permasalahan

Perbaikan di Denpasar masih menyisakan sisa yaitu :

a. untuk pengecatan:

  • di lantai atas (kamar atas) dan luarnya.
  • disamping taman,
  • sedikit di garasi,
  • atap eks pemasangan triplek yang dibawah genteng baik yang disamping maupun di depan.

b. Non Pengecatan

  • Bekas puing bongkaran genteng dan wuwung –> oleh ipin saja dengan pengawasan p hosea, besok pagi (ternyata begitu dihubungi sedang di Jawa dan akan pulang hari Jumat, berarti nanti saja sekalian waktu aga p salam dan p hosea.
  • Pemasangan tutup pagar dengan plastik gelombang, untuk mencegah debu masuk ke rumah
  • listrik masih suka turun dan mati

Alternantif solusi

  1. Untuk tukang yang mengerjakan perbaikan sbb menjadikan p hosea (satpam) di griya caraka sebagai pengawas sedangkan yang menjadi tukangnya adalah p salam. tetapi p salam untuk 2 hari ke depan (senin dan selasa) belum bisa bekerja karena ada kegiatan lain.
  2. Untuk bahan adalah dengan menghubungi toko Mitra10 di Denpasar. lalu pesan dan bayar via transfer (sudah call Dita di Mitra10 Gatsu-0361-418148), dan sudah transfer sbb:

Proses ide nya adalah tadinya akan pesan ke Prima Jaya di Sidakarya untuk bahan tetapi ada kendala dari cat yang ada hanya vinilex dan paragon sehingga bila dipaksakan maka catnya berbeda warna dengan yang sebelumnya, juga nggak bisa titip kirim uang untuk pembayaran tukang. Akhirnya coba pesan di Mitra10 Bypass (tetapi karena susah dihubungi jadinya yang ke Gatsu), dan sudah siap bila harus bayar (kena biaya kirim barang), tetapi karena nilainya di atas 500 rb dan sudah member Mitra10 jadi tidak kena biaya transfer.

Hubungi petugas kemtone oleh Wulan (SP nya Andi).

Dan sudah dikirim bukti transfer dan denahnya ke alamat email group.store.gatotsubroto@mitra10.com

dengan menambahkan alamat

3. Untuk upah nantinya ditransfer ke rekening BCA anaknya p hosea.

Yang masih menjadi permasalahan adalah

Kiriman dari Mitra10 adalah 3 hari kerja dan dikirim kemana? bisa ke rumah p mujiono lalu diambil oleh p hosea barang tersebut ke rumah p mujiono.

Tindak lanjut:

Hubungi p mujiono untuk tanya alamat rumahnya. Kalau nggak salah Palapa IV blok H no. 9.

Ternyata ada pertolongan Allah dimana akhirnya saya dapat petunjuk agar dikirimkan ke palapa VIII saja karena secara denah lebih mudah dikirimnya dan bila ada pengiriman bisa hubungi p hosea yang kebetulan juga minggu ini berjaga siang hari di palapa VIII. Alhamdulillah.

KESIMPULAN

Akhirnya p hosea bisa menemukan kunci yang disimpan oleh tukang (p supriadi), dan sudah bisa menghidupkan listrik yang di palapa. Datang ke palapa bersama istrinya malam-malam jam 8 malam. Dan kunci dititipkan ke p hosea saja.

Akhirnya saya bisa mendapatkan orang yang dapat dipercaya (Insya Allah), dan saling membutuhkan, dimana p hosea akan dapat tambahan pendapatan, dan aku juga jadi tidak bergantung ke p mujiono yang masih sibuk dalam pengurusan pileg di bali.