Berawal dari search google untuk mencari promo bank yang menawarkan hadiah gadget HP Galaxy note mulai BII, BNI, Danamon, dll secara tidak sengaja masuk lagi ke 28jaya.com untuk cek harga IP Camera, lihat panasonic karena bermerk dan harganya 1,6 juta (saya sudah yakin bahwa belanja di sini termasuk murah), ketika mau search mengenai review IP Camera Panasonic BL-C1CE tersebut, saya menemukan link ke lazada sedang promo 4 unit seharga 2,99 (3 juta).

Awalnya saya tidak percaya, tetapi lihat bahwa harga awalnya adalah 6,18 juta dengan diskon 52%, baru saya percaya, juga nama lazada kecil kemungkinan menipunya. Lihat stock barang sisa 2, saya coba masuk untuk pemesanan dengan pembayaran pakai kartu kredit BNI. Akhirnya berhasil.

Tinggal menunggu pengiriman yang dialamatkan ke rumah. Sambil menunggu saya coba search tentang review sebenarnya untuk IP Camera Panasonic BL-C1CE tsb, di Bhinneka dihargai 2,6 juta, paling murah 1,1 juta di tokopedia, memang ada penawaran yang link ke lazada dengan diskon 32% pada tahun 2013, berarti barang ini sudah ditawarkan dengan diskon yang lebih kecil dari dulu.

http://intisolusindo.com/jual-ip-camera-bl-c1ce/ seharga 1,3 juta

http://www.28jaya.com/?ip-camera-panasonic-bl-c1ce,192 seharga 1,6 juta

https://www.tokopedia.com/salsab/etalase/panasonic-bl-c1ce seharga 1,1 juta

Kesimpulan:

Semoga tidak salah dalam mengambil keputusan.

Setelah saya cek ternyata barang yang dikirim ada kekurangan yaitu kabel data yang 30 m, kabel listrik steker dan stop kontak. Sudah hubungi pihak lazada dan sudah kirim fotonya juga barang yang diterima.