My view about Transformation my body

Setelah rutin 2 minggu (Pertengahan Pebruari 2015) olah raga mulai dari renang non stop 1 jam, joging pelan selama 1 jam, naik sepeda nanjak ke caringin tilu dan warung daweung lalu puasa senin kamis, ternyata berat badan saya tidak turun, serta lingkar pinggang juga tetap tidak mengalami perubahan antara 98 – 100 cm.

Akhirnya kepikiran waktu dulu coba OCD adalah dengan angkat beban. Coba lihat internet ternyata berat badan ideal tidak cukup untuk menghasilkan badan yang bagus, tetapi harus diikuti oleh latihan beban, lihat youtube yang P90X ternyata tidak hanya cukup intinya harus berotot dengan latihan beban.

Target mulai hari ini Sabtu, 7 Maret 2015 sampai dengan ulang tahun saya yang ke 48 badan saya harus lebih bagus terlihat saat buka baju atau berenang, karena tidak cukup hanya cardio saja tetapi juga harus angkat beban.

Lainnya:

  • Minum air putih yang cukup
  • Makan makanan yang berserat seperti : strawberry

Ketika Anda sedang menjaga pola makan untuk berencana mengecilkan perut dan pinggang Anda, pilihlah makanan sehat yang rendah lemak, dengan tinggi serat dan protein. Hal ini dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, dan dapat menciptakan tubuh yang sehat.

Menurut Rahmat Derocha, ahli diet dan diabetes di Blue Cross Blue Shield of Michigan, Kunci untuk mendapatkan bentuk tubuh yang Anda inginkan selain dari berolahraga, juga terletak dari makanan yang Anda konsumsi. Para ahli kesehatan mengatakan Anda harus memiliki persediaan makanan yang mengandung banyak serat untuk melancarkan pencernaan.

Berikut terdapat 15 makanan yang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan dapat mengecilkan perut dan pinggang Anda :

1.Rasberi
Buah yang tergolong kedalam kategori rasberti seperti stroberi, blueberi, sangat baik untuk tubuh karena diperkaya vitamin C yang bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh. Selain mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan fungsi usus, Anda juga merasa kenyang dalam jangka waktu lama bila mengonsumsi buah beri ini.

2.Paprika
Pelatih Kesehatan Dr Lori Shemek merekomendasikan, untuk menambahkan paprika pada makanan Anda. “Mengkonsumsi paprika, 30 menit sebelum makan dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda hingga 25 persen, dan juga dapat membuat pembakaran kalori secara lebih cepat , hal ini juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama,” kata Shemek.

3.Kubis
Kubis adalah sumber yang kaya akan vitamin K penting, hal ini juga membantu Anda untuk tidak kembung.

4.Kacang-kacangan
Kacang-kacangan, seperti kacang mete, almond dan lainnya sangat baik dan mengandung lemak tak jenuh. Studi memperlihatkan bahwa orang yang mengonsumsi kacang-kacangan secara teratur lebih memungkin menurunkan berat badan dengan lebih mudah.

5.Oatmeal
Oatmeal menjadi makanan favorit bagi orang yang sadar diet. Makanan jenis ini mengurangi lemak berlebih di bagian perut. Makanan ini membantu menjaga kadar gula darah Anda, sehingga Anda tidak lapar secara tiba-tiba. Oatmeal memiliki kandungan serat yang baik untuk pencernaan.

6.Telur
Telur merupakan sarapan yang baik untuk tubuh. Berdasarkan penelitian, telur mengalahkan karbohidrat dalam hal mengenyangkan dan bisa membuat kita tahan untuk tidak memakan cemilan. Di sinilah terbukti telur mampu membantu menurunkan 65 persen berat tubuh.

7. Cabai merah
Bagi orang Asia, cabai bisa memicu nafsu makan. Tapi, bagi orang Barat, menambahkan sedikit rasa pedas pada makanan bisa menjadi cara efektif untuk menurunkan berat badan. Sepiring cabai cayyene atau jalapeno atau cabai merah mengandung Capsaicin, pemicu rasa pedas pada cabai, yang menurut para ilmuwan bisa menurunkan selera makan dan mengurangi jumlah makanan di kemudian harinya. Komponen yang sama pada cabai juga bisa menghilangkan cadangan lemak.

Selanjutnya, masih ada 8 jenis makanan yang layak anda coba

  1. Buncis
    Buncis adalah sumber protein yang kaya akan flavanoid. Dalam penelitian selama 14 tahun, antioksidan ini bisa membantu menurunkan akumulasi lemak berlebih pada perut.9.Bawang Putih
    Bawang putih bersifat anti mikroba dan anti inflamasi. Bawang putih adalah makanan yang bermanfaat mencairkan lemak. Ini membantu mengurangi lemak di hati, membantu detoksifikai tubuh, serta mengurangi perut kembung.

    10.Salmon
    Salmon memiliki jumlah yang baik dari sisi asam lemak omega 3 yang penting untuk kesehatan mata jantung dan fungsi otak. Salmon juga membantu mempercepat metabolisme tubuh Anda, karena dapat membakar lemak tubuh lebih cepat dan lebih efisien.

    11. Alpukat
    Buah hijau yang diyakini buah para dewa di surga ini dengan rasanya yang manis bisa membantu mengecilkan pinggul. Lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat bisa meningkatkan hormon penunda lapar yang disebut Leptin. Hormon ini bisa membuat otak Anda berpikir kalau tubuh sudah kenyang sehingga membuat Anda berhenti makan.

    12.Semangka
    Semangka membantu tubuh menyingkirkan kelebihan lemak dengan membantu detoksifikasi dan membantu pengeluaran kelebihan air pada tubuh.

    13.Yogurt
    Yogurt terkenal sebagai makanan yang bermanfaat untuk sistem pencernaan. Yogurt rendah lemak dapat membantu Anda terlihat lebih ramping dengan mengurangi perut kembung yang mungkin disebabkan karena penyakit pencernaan. Yogurt mengandung bakteri baik yakni laktobasilus, bakteri yang membantu pencernaan dan merangsang gerakan usus yang tepat.

    14. Dark Cokelat
    Dark Cokelat memiliki kemampun untuk melindungi tubuh dari dampak kenaikan berat badan termasuk penyakit stroke, jantung. Konsumsi cokelat dalam kadar sedang, juga membantu Anda mengontrol makanan yang hendak akan Anda makan.

    15. Minyak Zaitun
    Minyak Zaitun mengandung lemak tunggal tak jenuh yang disebut Asam Oleik. Asam ini memicu proses yang secara langsung dapat memerintahkan otak berpikir Anda kenyang dan membuat Anda berhenti makan. Minyak Zaitun juga berperan dalam diet gaya Meditteranian yang menyehatkan jantung.

OMEGA-3

  • Nah, ada juga sumber maknan lainnya yang menandung kandungan omega 3 di dalamnya. Apa saja makanan tersebut? Berikut ini merupakan jenis makanannya.
  1. Kedelai
    Keluarga kacang yang satu ini bisa kamu temukan dalam bentuk susu ataupun produk lain dari bahan kedelai. Kedelai ini pun rasanya nikmat dan kaya akan asam lemak omega 3 yang bisa kamu manfaatkan vitaminnya.
  2. Telur
    Telur sangat penuh protein dan asam lemak omega 3 yang bjuga bisa menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Namun bagi kamu yang memiliki masalah dengan kolesterol sebaiknya batasi konsumsi telur terlalu banyak.
  3. Ikan Tuna
    Ikan tuna memang banyak diperbincangkan memiliki kandungan merkuri di dalamnya, namun jika kamu dapat memilih yang segar dan tidak konsumsi secara berlebihan maka akan ada sekitar 1.100 miligram asam lemak omega-3 terserap pada tubuh.
  4. Alpukat
    Buah hijau dan sangat banyak penggemarnya ini memiliki banyak sekali manfaat kesehatan yang penting. Pada setiap orsi dari buah ini memiliki kandungan sekitar 350 mg kolesterol baik dan didalamnya termasuk asam lemak omega 3, 6 dan 9 . Selain enak, buah ini pun juga memiliki kaya akan manfaatnya jadi jangan sia-siakan buah ini dirumah.
  5. Lele
    Siapa yang tidak suka dengan Lele? Mungkin ada sebagian menjawab iya atau tidak. Yap, meskipun ada yang tidak suka dengan ikan jenis lele satu ini namun kandungannya sangat bermanfaat bagi tubuh. Omega-3 yang umumnya diketahui ada di ikan tuna, salmon atau sarden tapi lele pun juga memiliki kandungan tersebut. Selain dari omega 3, ikan lele pun juga menjadi sumber protein tinggi yang penting untuk pertumbuhan fisik anak. Jadi sangat bermanfaat memakan lele bukan?
  6. Kembang Kol
    Sayuran ini juga kaya akan asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk tubuh. Selain itu, kembang kol juga memiliki kangungan kalium, magnesium dan niasin yang mendukung kesehatan jantung. Jadikan kembang kol sebagai tambahan sayuran sop harimu.

Kesimpulan:

Makanan yang bagus disediakan adalah fish oil, juice alpukat, telur, kedelai,

Yang sudah dilakukan:

  • Beli benchpress di p ahmad kebon kopi seharga 5,6 juta dengan spesifikasi tebal plat 2,7 cm dan lubang dari barbel 5 cm serta berat barbelnya 50 kg untuk warna adalah abu-abu. Pesan pada saat pulang dari rekonsiliasi dengan PP P2Tel Jumat, 13 Maret 2015. Uang muka baru 400 rb. Akan selesai 2 minggu kemudian, dan sudah minta agar lebih cepat lagi.