Sabtu, 23 April 2016 setelah antar Ira ke rumah Khansa di Pangkur by Freed, aku ke IBCC. Pertama ke klinik Apple, disana aku tanya tentang permasalahan konektor VGA yang bermasalah serta cara membersihkan screen laptop yang kadang-kadang seperti terkena kotoran. Setelah dicek ternyata layarnya bisa dibersihkan normal, penyebabnya adalah silicone keyboardnya yang jarang dibersihkan sehingga kotor berdebu dan berminyak. Solusinya dibersihkan, sedangkan untuk bodynya yang ada kotoran pakai sanpoly, sesampainya di rumah aku pakai pemoles mobil carlack dan selesai.

Setelah ngobrol sekitar 15 menit, dan tindaklanjutnya adalah ke Digicom IBCC. Di sana dicek konektor VGA tsb ternyata memang bermasalah (kemungkinan saat dijual oleh penjual pertama dulu memang konektornya bermasalah, lesson learnnya jangan beli bekas terutama assesoris pelengkap). Jadinya dibelikan konektor miniport HDMI seharga 110 ribu ditambah dengan HDMI to VGA seharga 95 ribu, karena hasilnya lebih bagus dibandingkan dengan menggunakan yang konektor VGA. Juga beli kabel HDMI yang 3 meter merk Philips seharga 110 ribu, juga beli mouse logitech M100 seharga 72 rb.

Setelah itu ke Future box, ngobrol dengan petugasnya si koko, didapat informasi untuk memperkuat Wifi yaitu Extender WIFI merk TP Link akhirnya beli lagi di Digicom ada 2 pilihan yang harga 305 dan 398 ribu dengan perbedaan ada antena dan colokan listriknya, akhirnya beli yang 398 ribu di Digicom dan sesampainya di rumah dipasang ternyata mudah, dengan menggunakan tombol WPS yang ada di router rumah ditekan dan langsung di extender ditekan juga tanda kunci lalu langsung terkoneksi. Alhamdulillah.