Mulai awal Oktober 2016, listrik di rumah Kalijati sering mendadak mati, dan yang turun mcb nya adalah yang lantai 2 jurusan ke AC  kamar Ira.

Curiga masalah di AC, coba hub pak Sutrisno sekalian bersihkan AC di rumah yang sudah lama tdk dicuci khususnya outdoornya

Sabtu 15 Okt 2016 saat pengajian mau nikahnya anak p Ali Raja, dicuci Ac dan dicek kelistrikan, malah dicurigai emergency lamp kagoshima yg bermasalah. Karena memang sdh tidak tahan lama battery nya.

Akhirnya setelah dicuci Ac 3 bh 200 rb + fee, aku ke jaya plaza beli panasonic battery yg 6 volt 2 bh @90 rb  lalu dipasang + tl ring 22 watt philips 38 rb (kalau di pramtama jadi 32,5 rb).

Ternyata malamnya, listrik masih tetap mati apalagi mau acara rias among tamu di rumah. Coba hub p tukino, ternyata sdg di Jawa. Akhirmya minggu sore jam 15.00 an hub Yudi tk listrik, lalu jam 16.00 sdh datang dan cek, ternyata setelah diurut dengan naik ke atap, ditemukan masalahnya adalah kabel saluran ke Ac, dicek dgn menggunakan ohm meter tetap ada sambungan antara kabel postif dan negatif, seharusnya kosong.

Solusi dibongkar, dan tetnyata ada yang terbakar sdh hitam kemungkinan tertekuk atau terjepit lalu lembab dan panas akhirnya korslet.

Dipotong dan disambung lagi kabel lama 3 x 2,5 tsb dan dipasang lagi. Selesai fee 150 rb krn sdh mensolusikan permasalahan listrik dan dapat ilmu lagi. Alhamdulillah.